Selasa, 25 Juni 2019 – 03:10 WIB

THR Segera Dibayarkan agar PNS Bisa Belanja Kebutuhan Lebaran

Senin, 20 Mei 2019 – 10:54 WIB
THR Segera Dibayarkan agar PNS Bisa Belanja Kebutuhan Lebaran - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Pemprov Riau menyiapkan dana untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS jelang lebaran, dengan mengalihkan anggaran pada APBD Riau 2019.

Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, jika nanti seluruh proses peralihan penganggaran sudah selesai dilakukan, pembayaran THR akan segera dilakukan. Ini agar para PNS dapat segera memanfaatkan THR tersebut untuk membeli keperluan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Mudah-mudahan pada tanggal 24 Mei besok THR sudah bisa dibayarkan sesuai ketentuan dari pemerintah pusat. Karena sekarang kami sedang memproses pergeseran anggaran," kata Sekda.

BACA JUGA: Beredar Ajakan Tolak THR PNS, KASN: Mengapa Tidak Keluar Sekalian?

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk pembayaran THR bagi para ASN dilingkungan Pemprov Riau tidak ada masalah, karena sumber anggarannya sudah ada di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau. Dimana untuk pembayaran THR, Pemprov Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp60 miliar.

"Anggaran THR sekitar Rp 60 miliar, termasuk untuk tunjangan kinerja. Kalau hanya THR saja jumlahnya lebih kecil dari itu," sebutnya.

Menurut Sekda, untuk pembayaran THR tersebut juga sudah disetujui oleh Gubernur Riau Syamsuar. Setelah semua proses peralihan anggaran selesai, pihaknya juga akan menunggu arahan dari Gubernur saja untuk segera membayarkan THR tersebut.

BACA JUGA: PNS Dapat THR dan Gaji ke-13, Jatah Honorer Tidak Jelas, Mengapa?

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar