Tia Kuasai Enam Bahasa, Ken Sembilan

Tia Kuasai Enam Bahasa, Ken Sembilan
Komunitas Polyglot Indonesia (KPI) Jakarta. Foto: Jawa Pos
ADA orang-orang tertentu yang punya kemampuan berbahasa asing lebih dari satu. Bahkan, tak jarang yang menguasai lebih dari lima bahasa asing. Mereka disebut polyglot. Sebagian di antara mereka kemudian bergabung di Komunitas Polyglot Indonesia. Apa saja aktivitas mereka"

SEKARING RATRI A, JAKARTA

Suasana Kafe The Coffee Institute di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, kemarin (8/6) cukup riuh. Hampir seluruh meja terisi penuh. Para pengunjung kafe tersebut sibuk berdiskusi. Yang menarik, diskusi itu tidak dilakukan dalam bahasa Indonesia. Melainkan, setiap kelompok diskusi berkomunikasi dengan bahasa asing. Ada yang asyik dalam bahasa Italia, sebelahnya berbicara dalam bahasa Prancis, sedangkan paling pojok dengan bahasa Spanyol.

Begitulah suasana kelas bahasa informal yang digagas Komunitas Polyglot Indonesia (KPI) Jakarta. Diskusi bertema environment preservation itu diakhiri dengan presentasi setiap kelompok sesuai dengan bahasa yang digunakan. Selain Spanyol, Prancis, dan Italia, juga ada Mandarin, Korea, Jepang, Jerman, serta tentu saja Inggris.

ADA orang-orang tertentu yang punya kemampuan berbahasa asing lebih dari satu. Bahkan, tak jarang yang menguasai lebih dari lima bahasa asing. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News