Tiang Tol Becakayu Ambrol Saat Dicor, Tujuh Pekerja Luka

Tiang Tol Becakayu Ambrol Saat Dicor, Tujuh Pekerja Luka
Polisi mengamankan lokasi tiang penyangga Tol Becakayu yang ambrol saat pengecoran, Selasa (20/2) dini hari. Foto: Twitter/TMCPoldaMetro

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Tiang pancang proyek Tol Becakayu di Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa (20/2) dini hari tadi ambruk. Kecelakaan kerja yang terjadi pukul 03.40 WIB itu menyebabkan tujuh pekerja luka-luka.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra menjelaskan, peristiwa itu berawal saat para pekerja melakukan pekerjaan pengecoran tiang pancang yang memiliki sebuah bracket tember yang berfungsi menyangga pelat yang akan dicor.

"Namun, pada saat para pekerja memasukkan cor ke dalam tiang pancang, bracket tember tersebut terlepas dan jatuh ke bawah," ujar Yoyon di lokasi Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur.

Saat itu juga material cor dan bracket timber jatuh menimpa ketujuh korban. "Sehingga seluruh material cor dan bracket tember jatuh ke bawah dan tujuh orang pekerja tertimpa serpihan material cor termasuk bracket tember," lanjutnya.

Yoyon menduga tiang girder tersebut ambruk karena bracket timber kurang kuat. Namun, polisi masih akan mendalaminya melalui olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Inilah yang sekarang harus kami dalami. Kenapa bracket tember itu sampai bisa terjatuh, apakah kurang kuat dalam artinya memasang baut pengencangnya, atau bagaimana," pungkasnya.

Peristiwa itu berawal saat para pekerja mengecor tiang pancang yang memiliki sebuah bracket tember yang berfungsi menyangga pelat yang akan dicor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News