Tiap Sejam, 3000 Kendaraan Lewati Pantura

Tiap Sejam, 3000 Kendaraan Lewati Pantura
Tiap Sejam, 3000 Kendaraan Lewati Pantura
TEGAL - Puncak arus mudik mulai terlihat sejak H-2 kemarin hingga H-1 ini. Untuk mengatasi kemacetan, para pemudik baik yang menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan khusus terlihat menggunakan berbagai jalur-jalur alternatif yang ada. Bahkan jalan-jalan kampung yang biasanya sepi, mendadak ramai dilewati kendaraan pemudik.

 

Ini terasa sejak dari jalur pantura hingga ke jalur pertigaan Klonengan, Tegal-Jawa Tengah menuju Jogjakarta. Salah satu jalur alternatif yang dilewati pemudik adalah jalan kecil di sekitar waduk Kali Pamali.

 

"Biasanya jalan ini tidak untuk dilewati kendaraan. Tapi karena kendaraan sudah membludak di jalan besar, mereka akhirnya mencari jalur-jalur alternatif sendiri," ujar Didin (33), seorang warga pada JPNN, Kamis (9/9).

 

Kapolres Tegal, AKBP Wahyu Handoyo pun mengakui berlebihnya jumlah kendaraan di jalur Pantura Pulau Jawa tersebut. Bahkan kata Wahyu, jumlah kendaraan yang dipantau petugasnya melebihi dari prediksi sebelumnya.

 

TEGAL - Puncak arus mudik mulai terlihat sejak H-2 kemarin hingga H-1 ini. Untuk mengatasi kemacetan, para pemudik baik yang menggunakan kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News