Tiba di Papua Barat Disambut Prosesi Adat, Irjen Daniel Sampaikan Pesan Khusus Kapolri

Tiba di Papua Barat Disambut Prosesi Adat, Irjen Daniel Sampaikan Pesan Khusus Kapolri
Prosesi penjemputan kapolda Papua Barat irjen Pol Daniel Tahi monang silitonga (ANTARA/Tri Adi Santoso)

jpnn.com, MANOKWARI - Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga resmi menjabat Kapolda Papua Barat menggantikan Irjen Tornagogo Sihombing sejak dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rabu 29 Juni 2022 lalu di Jakarta. 

Irjen Daniel Silitonga pun sudah tiba di Manokwari, Papua Barat, Minggu (3/7) pagi. Kedatangan Irjen Daniel disambut prosesi adat saat tiba di Bandara Rendani Manokwari. 

Kondisi cuaca Kota Manokwari yang kurang bersahabat akibat diguyur hujan yang cukup lebat pada Minggu pagi itu tidak mengurangi suasana hikmat prosesi adat penyambutan Irjen Daniel Silitonga. 

Irjen Daniel Silitonga didampingi didampingi istrinya, Ny Tathy Daniel Tahi Monang Silitonga, dan putra sulutnya, harus melalui prosesi 'injak piring' dan menerima penyematan mahkota Kasuari oleh Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan.

Dalam kesempatan itu, Irjen Daniel Silitonga menyampaikan pesan khusus Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga situasi wilayah perairan dan pariwisata yang menjadi andalan Papua Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Yang paling penting dari pesan Pak Kapolri untuk menjaga situasi kondusif daerah Papua Barat, terutama seluruh wilayah kelautan dan wilayah pariwisata yang ada di sini," kata alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1990, itu.

Irjen Daniel juga mengapresiasi kehadiran jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda). Dia berharap kebersamaan dan sinergi terus dibangun untuk memajukan Papua Barat.

"Bukan hanya secara adat dengan tarian dan nyanyian selamat datang, kekeluargaan forkopimda sangat baik. Ini membuktikan kita bisa selalu bersinergi untuk menjaga Papua Barat," kata Irjen Daniel Silitonga yang baru pertama kali bertugas di Papua Barat itu.

Irjen Daniel disambut prosesi adat saat tiba di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat. Irjen Daniel menyampaikan pesan khusus Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News