Tidak Ada Nama Irfan-Kim di Timnas

Tidak Ada Nama Irfan-Kim di Timnas
Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Setelah sempat tertunda, Badan Tim Nasional (BTN), hari ini, Sabtu (2/7), akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan menghuni timnas Merah Putih, baik di level senior maupun U-23. Hanya saja, beberapa nama yang cukup diharapkan oleh banyak pecinta bola tanah air, tidak masuk dalam daftar tersebut. Dua di antaranya adalah Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Irfan maupun Kim, sama-sama tak tercantum namanya baik di timnas senior maupun U-23. Seperti diketahui, timnas senior adalah tim Merah Putih yang dipersiapkan untuk ajang Pra-Piala Dunia 2014, dengan laga terdekat menghadapi Turkmenistan pada 23 dan 28 Juli mendatang. Sedangkan timnas U-23 bersiap ke ajang Piala AFF U-23 pada 16-24 Juli di Palembang, serta terus ke ajang SEA Games akhir tahun ini.

Dari daftar itu pula bisa dipahami, bahwa ternyata para pemain - yang berkiprah di - LPI masih belum bisa masuk ke dalam daftar pemain timnas, khususnya lagi di tim senior. Ini antara lain juga sebagaimana diungkapkan Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif. "Kami masih menunggu kepastian dari Komite Normalisasi (KN) untuk masalah LPI ini," ungkap Iman Arif di hadapan wartawan, Sabtu (2/7), di Jakarta, dalam acara pengumuman anggota timnas tersebut.

Lebih jauh, nama-nama lain yang juga dikira bakal segera (bisa) digunakan tenaganya oleh timnas, terutama lewat proses naturalisasi pemain terbaru, nyatanya juga tak ada dalam daftar. Mereka antara lain adalah Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, serta Joey Suk. Untuk mereka ini, agaknya memang belum bisa masuk daftar lantaran BTN masih kesulitan menyelesaikan proses administrasi (kewarganegaraan) mereka.

JAKARTA - Setelah sempat tertunda, Badan Tim Nasional (BTN), hari ini, Sabtu (2/7), akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan menghuni timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News