Tidak Cuti, Foke Ajak Guru Pilih Dirinya

Tidak Cuti, Foke Ajak Guru Pilih Dirinya
Tidak Cuti, Foke Ajak Guru Pilih Dirinya
PEMBATALAN cuti tanggal 3 dan 6 Juli oleh Gubernur Fauzi Bowo yang seharusnya untuk pelayanan masyarakat, justru menggunakan waktu untuk berkampanye di kalangan guru PNS. Terbukti dalam acara yang digelar Korps Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kemarin (3/7). Gubernur Fauzi Bowo secara lisan mengajak kalangan guru untuk memilih pasangan nomor urut 1.

Ajakan Fauzi yang bersifat mengkampanyekan dirinya selaku incumbent itu disampaikan dalam bentuk pantun, saat memberikan arahan kepada peserta acara tersebut. “Bawa air di dalam gelas, taruhlah di atas batu. Bulan Juli tanggal sebelas, jangan lupa pilih...," ujar Foke tak melanjutkan kalimat pantun tersebut.

Namun para guru yang hadir secara serentak bersorak menyambut pantun Fauzi. "Nomor satu," teriak serentak para guru. Lalu Fauzi pun menikmati teriakan serentak para guru tersebut. “Nah itu yang benar, menjadikan yang terbaik nomor satu," celetuk dia.

Akan tetapi, Fauzi menyatakan, kedatangan dirinya selaku gubernur, bukan calon gubernur. Apalagi dirinya menggunakan seragam cokelat yang merupakan seragam PNS. “Saya datang dengan baju seragam saya sebagai gubernur. Kalau ada orang yang mengawasi belum paham juga, saya sarankan untuk sekolah lagi pada guru-guru di sini. Saya tidak mungkin keluar dari pakem yang ada," tuturnya.

PEMBATALAN cuti tanggal 3 dan 6 Juli oleh Gubernur Fauzi Bowo yang seharusnya untuk pelayanan masyarakat, justru menggunakan waktu untuk berkampanye

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News