Tidak Menjadi Plt Ketum PPP Menggantikan Monoarfa, Arsul Sani Angkat Suara

Tidak Menjadi Plt Ketum PPP Menggantikan Monoarfa, Arsul Sani Angkat Suara
Waketum PPP, Arsul Sani membeberkan alasan bukan dirinya yang menjabat sebagai Plt ketua umum di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkap alasan mengapa bukan dirinya yang menggantikan posisi Suharso Monoarfa sebagai ketua umum.

Dia meyebutkan harus ada pemisahan fungsi antara kerja kepartaian dan pemerintahan.

Arsul menegaskan untuk menjadi pimpinan PPP, seseorang tidak bisa merangkap jabatan di pemerintahan. 

"Jadi, di PPP itu sudah lama ada diskusi, ada concern, bahwa ada riak-riak itu. Yang menginginkan agar konsolidasi PPP sebagai partai itu bisa lebih dimasifkan, diintensifkan, ditingkatkan."

"Dan kalau yang menjadi pimpinan PPP itu tak merangkap di jajaran pemerintahan," ucap Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Dia menjelaskan hal itu merupakan kombinasi dari kesadaran atau keinginan agar pemisahan fungsi kepartaian yang dibutuhkan untuk meningkatkan konsolidasi internal PPP. 

Oleh karena itu, dia menjelaskan dirinya tidak bisa menjabat sebagai Plt Ketua Umum PPP lantaran masih menjadi Wakil MPR dan anggota Komisi III DPR.

"Itulah mengapa Plt tidak Pak Arsul? Karena saya punya fungsi di sini, selain wakil pimpinan MPR, juga anggota Komisi III yang punya tugas banyak, RKUHP, RUU Narkotika, itu saja," dia menambahkan.

Waketum PPP, Arsul Sani membeberkan alasan bukan dirinya yang menjabat sebagai Plt ketua umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News