Tidak Perlu Kirim Relawan ke Mesir

Tidak Perlu Kirim Relawan ke Mesir
Tidak Perlu Kirim Relawan ke Mesir

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyarankan warga negara Indonesia (WNI) untuk menunda kunjungan wisata maupun keperluan lainnya ke Mesir. Ini karena konflik di negara tersebut belum reda.

"Saya tidak bicara tentang pelarangan. Selama ini Kemenlu memberikan saran agar warga negara kita menghindari berkunjung ke Mesir. Travel advisory kita ulang kembali saat ini," kata Marty di Jakarta, Sabtu, (17/8).

Menurut Marty, saat ini pemerintah masih mengawasi keadaan WNI yang bertempat tinggal di Mesir. Belum akan ada evakuasi saat ini. Pemerintah masih melihat situasi terkini di Mesir sebelum mempertimbangkan evakuasi.

Marty juga berharap WNI menunda kepergian ke Mesir untuk menjadi sukarelawan demi menjaga keselamatan diri.

"Saya mendengar ada semacam penggalangan sukarelawan ke Mesir, saya kira itu kurang begitu tepat. Kalau kita ingin membantu dana dan lain-lain bisa. Kan ada sarana yang lebih tepat," sambungnya.

Saat ini, tuturnya, KBRI Indonesia sudah memberi tempat perlindungan bagi WNI yang akan berlindung saat konflik di Mesir memanas. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyarankan warga negara Indonesia (WNI) untuk menunda kunjungan wisata maupun keperluan lainnya ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News