Tidak Pernah Latihan Bertahan

Tidak Pernah Latihan Bertahan
Tidak Pernah Latihan Bertahan
"INI mungkin penampilan terburuk Arsenal sepanjang saya melihat permainan mereka. Mereka ceroboh dan tidak fokus melakukan umpan". Begitulah komentar Roy Keane atas kekalahan Arsenal dari Sunderland kemarin kepada ITV Sport.

Keane boleh dibilang cukup mengenal permainan Arsenal di bawah kendali Arsene Wenger. Bukan hanya berhadapan langsung di lapangan selama periode dirinya membela klub rival Arsenal, Manchester United (1993-2005). Namun, Keane juga pernah beradu strategi dengan Wenger ketika menangani Sunderland (2006-2008).

Pernyataan Keane merupakan satu dari berbagai kritik untuk Arsenal seusai kekalahan dari Sunderland. Kritik lainnya datang dari The Sun menyorot begitu mudahnya gawang Arsenal dibobol lawan belakangan ini alias kemasukan sepuluh gol dalam empat laga terakhir.

Versi The Sun, sepanjang musim ini, Arsenal tidak memiliki sesi latihan khusus melatih pertahanan dan mengantisipasi bola mati. Padahal, banyak pelatih memberikan waktu setidaknya dua jam dalam sepekan untuk porsi tersebut dan tidak khusus untuk pemain bertahan saja.

"INI mungkin penampilan terburuk Arsenal sepanjang saya melihat permainan mereka. Mereka ceroboh dan tidak fokus melakukan umpan". Begitulah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News