Tifatul Layak Masuk MURI

Tifatul Layak Masuk MURI
Tifatul Layak Masuk MURI
JAKARTA--Menteri Komunikasi Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, dinilai layak masuk catatan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesa (LSI) Burhanuddin Muhtadi menyebutkan, Tifatul layak masuk MURI lantaran merupakan menteri yang paling sering membuat kontroversi meski belum lama duduk di kabinet.

Burhanuddin menyebutkan, serentetan isu kontroversial yang dipicu Tifatul antara lain penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang mengatur penyadapan, yang ditentang publik karena bakal mengebiri kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan Tifatul beberapa waktu lalu yang mengatakan bakal memensiunkan Adnan Buyung Nasution sebagai anggota Wantimpres, juga menuai kontroversi.

"Sekarang mengenai RPM (Rancangan Peraturan Menteri, red) mengenai konten multimedia. Juga isu dia bagi-bagi handphone ke wartawan. Jadi, dia (Tifatul, red) layak dapat MURI," cetus Burhanuddin Muhtadi saat bicara di diskusi bertema RPM Konten Multimedia di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (20/2).

Menurut Burhanuddin, tipikal Tifatul yang sering membuat kontroversi itu jelas tidak cocok dengan jabatan yang dipegangnya sebagai menkominfo. Kementrian ini, lanjutnya, mestinya punya peran penting menjembatani kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, untuk disampaikan dan diterima publik dengan baik. "Tapi, justru di kementrian ini malah seakan tiada henti dirundung kontroversi," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Komunikasi Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, dinilai layak masuk catatan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pengamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News