Tiga Desa di Jepara Diterjang Puting Beliung, 121 Rumah Warga Rusak

Tiga Desa di Jepara Diterjang Puting Beliung, 121 Rumah Warga Rusak
Foto hasil tangkapan layar terdapat rumah warga yang rusak bagian atapnya karena diterjang angin kencang, serta adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Minggu (21/4/2024). Foto: ANTARA/HO-BPBD Jepara

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 121 rumah warga rusak setelah puting beliung melanda tiga desa di Kecamatan Bangsri dan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu.

Menurut Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto di Jepara, tiga desa yang dilanda bencana alam tersebut, yakni Desa Wedelan dan Banjaragung (Kecamatan Bangsri) dan Desa Kancilan (Kecamatan Kembang).

Bencana alam di tiga desa tersebut diperkirakan terjadi antara pukul 12.00 WIB.

Sebelum terjadi bencana alam, terlebih dahulu terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon tumbang dan merusak beberapa atap rumah warga.

Selain itu, imbuh dia, terdapat beberapa tiang listrik milik PLN yang roboh dan merusak gudang mebel.

Berdasarkan data sementara, rumah warga yang terdampak bencana alam tersebut sebanyak 121 rumah dengan tingkat kerusakan bervariasi.

Di Desa Wedelan terdapat 91 rumah warga yang terdampak, di Desa Banjaragung terdapat tujuh rumah, dan Desa Kancilan terdapat 23 rumah warga.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa karena belum ada laporan rumah warga yang mengalami kerusakan sangat parah. Sedangkan kerugian masih dalam pendataan petugas di lapangan.

Sebanyak 121 rumah warga rusak setelah puting beliung melanda tiga desa di Kecamatan Bangsri dan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News