Tiga Dusun Masih Terisolir

Tiga Dusun Masih Terisolir
Tiga Dusun Masih Terisolir
LANGKAHAN- Warga Dusun Sarah Raja, Karang Baru dan Bina Baru, Desa Lubok Pusaka, Langkahan, Aceh Utara mendesak Pemerintah agar segara membangun jembatan yang menghubungkan ke Dusun Bidari desa setempat. Sebab sampai saat ini mereka masih terisolir, sejak ambruknya jembatan empat tahun lalu.

Sulaiman (43) alias Landak, tokoh masyarakat Dusun Sarah Raja, Kepada Rakyat Aceh (grup JPNN) Minggu (13/1) menyebutkan, kebutuhan jembatan sangat mendesak, mengingat warga di kawasan itu belum bisa mengakses tempat lain akibat jembatan ambruk, sehingga kondisi perekonomian warga juga terganggu.

“Kalau tidak ada jembatan, kami terpaksa harus menggunakan ketek, atau boat  menyebrang ke dusun tetangga untuk berbelanja. Bagitu juga dengan anak-anak, yang saban hari harus menaiki perahu untuk bersekolah. Makanya kami sangat membutuhkan sarana tersebut,” keluh Landak.

Menurut Landak, jika jembatan tersebut dibangun seperti empat tahun lalu. Maka warga yang ingin ke Dusun Bidari,tidak harus membuang waktu sampai satu jam perjalanan melewati jalan darat, dengan medan yang sangat sulit ditempuh. Sedangkan melewati jalur sungai  warga harus membuang waktu dua jam menggunakan boat.

LANGKAHAN- Warga Dusun Sarah Raja, Karang Baru dan Bina Baru, Desa Lubok Pusaka, Langkahan, Aceh Utara mendesak Pemerintah agar segara membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News