Tiga Hari Digembleng Marinir agar Bermental Juara

Tiga Hari Digembleng Marinir agar Bermental Juara
Ganjar Satrio dari SMKN 3 Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta mempersembahkan emas untuk pertama kali sejak 2005 keikutsertaan Indonesia pada World Skills Competition 2013 Jerman 2-7 Juli 2013 untuk bidang lomba Graphic Design Technology. Ketika baru mendarat di bandara Soekarno Hatta, Selasa malam (9/7). Foto: Hilmi Setiawan/JAWA POS
INDONESIA akhirnya bisa meraih medali emas kompetisi keterampilan siswa tingkat dunia World Skills Competition di Jerman. Prestasi itu dipersembahkan Ganjar Satrio, remaja desa dari Sleman, Jogjakarta.

 

M. HILMI SETIAWAN, Jakarta

 

SUASANA terminal kedatangan 2E Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa malam (9/7) tiba-tiba riuh. Sekelompok remaja berjaket merah-putih dengan ornamen batik di bagian lengannya berjalan berderet sambil meneriakkan yel-yel: Maju Indonesia, Jaya Indonesia, SMK Bisa!

Mereka adalah kontingen Indonesia dalam ajang World Skills Competition 2013 yang dilangsungkan di Jerman, 2"7 Juli lalu. Sesaat kemudian, di depan pintu utama, mereka mendapat kalungan bunga dari para pejabat Kemendikbud yang menyambut.

INDONESIA akhirnya bisa meraih medali emas kompetisi keterampilan siswa tingkat dunia World Skills Competition di Jerman. Prestasi itu dipersembahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News