Tiga Kali Telpon Gubernur untuk Copot Kadis Mantan Napi

Tiga Kali Telpon Gubernur untuk Copot Kadis Mantan Napi
Tiga Kali Telpon Gubernur untuk Copot Kadis Mantan Napi
JAKARTA - Setelah banyak mengundang kritik dan polemik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau (Kepri), Azirwan mengajukan pengunduran diri dari jabatannya saat ini. Laporan tentang pengunduran diri mantan napi korupsi itu pun sudah sampai ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Mendagri yang dihubungi tadi malam mengungkapkan bahwa dirinya sudah tiga kali melakukan pembicaraan per telpon dengan Gubernur Kepri M Sani, khusus membicarakan persoalan Azirwan. "Dan tadi Pak Gubernur (Sani) sudah telpon lagi memberi tahu bahwa Saudara Azirwan sudah mengundurkan diri," kata Gamawan kepada JPNN, Senin (22/10).

Lebih lanjut mantan Gubernur Sumatera Barat tu mengungkapkan, pascapengunduran diri Azirwan itu maka Gubernur Kepri akan segera menunjuk pengganti.  "Kata Pak Gubernur (Sani) untuk Plt (pelaksana tugas) Kadisnya sedang disiapkan. Segera ditunjuk," sambung Gamawan.

Sementara untuk pejabat definitifnya, lanjut Gamawan, harus dimulai dari awal lagi. "Nanti Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) yang mengusulkan calon penggantinya," ucapnya.

JAKARTA - Setelah banyak mengundang kritik dan polemik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau (Kepri), Azirwan mengajukan pengunduran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News