Tiga Pebasket 'Boomers' Dapat Sanksi Skorsing Dari FIBA

Tiga Pebasket 'Boomers' Dapat Sanksi Skorsing Dari FIBA
Tiga Pebasket 'Boomers' Dapat Sanksi Skorsing Dari FIBA

Tiga pemain basket Australia dilarang turun bermain dari sejumlah pertandingan induk organisasi bola basket dunia - FIBA karena terlibat perkelahian memalukan dengan tim Filipina awal Juli lalu.

Sebanyak 13 pemain dan dua pelatih dari kedua tim basket Australia dan Filipina diberi sanksi oleh FIBA ??menyusul insiden perkelahian adu jotos di pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia Bola Basket Asia di Bulacan, Manila, Filipina pada 2 Juli lalu.

Tiga pemain basket ‘Boomers’ Australia yang dikenakan sanksi skorsing oleh FIBA adalah Daniel Kickert, bintang NBA Thon Maker dan Chris Goulding.

Daniel Kickert dilarang turun bermain untuk lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Thon Maker 3 tiga pertandingan dan Goulding satu pertandingan.

FIBA juga turut menghukum induk organisasi bola basket Australia – Basketball Australia (BA) dengan mewajibkan membayar denda sebesar $ 135.000 atau setara Rp 1,4 miliar.

Induk organisasi olahraga bola basket Australia Basketball Australia (BA) menyatakan tidak akan mengajukan banding terhadap sanksi dari FIBA itu.

"Penasehat hukum kami telah memeriksa berbagai opsi banding," kata ketua eksekutif BA Anthony Moore dalam sebuah pernyataan.

"Namun, peluang keberhasilan melakukan banding ke FIBA ??sangat rendah sehingga kami memutuskan untuk mengupayakan masalah ini dengan FIBA diluar proses banding."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News