Selasa, 23 Oktober 2018 – 09:50 WIB

Tiga Pesenam Riau Resmi Ikuti Asian Games 2018

Rabu, 18 April 2018 – 03:59 WIB
Tiga Pesenam Riau Resmi Ikuti Asian Games 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Tiga atlet senam putra asal Riau, telah memastikan diri untuk mewakili Indonesia pada Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah ketiganya berhasil meraih nilai tertinggi pada seleksi promosi dan degradasi untuk Asian Games yang dilakukan Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani).

Pelatih Senam Riau Ahmad Markos mengatakan, ketiga atlet senam putra asal Riau yakni M Tri Saputra, Agung Tantio Akbar dan M Aprizal. Ketiganya saat ini mengikuti seleksi dan degradasi untuk Asian Games di GOR Senam Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (15/4).

“Saat seleksi dan degradasi, M Tri Saputra yang turun di semua alat berhasil meraih peringkat satu dengan total nilai 76,700 dan Agung Suci Tantio Akbar peringkat kedua total nilai 75,450. Sedangkan M Aprizal mendapatkan wild card atau secara otomatis langsung lolos ke Asian Games 2018,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Markos, sebenarnya sebelumnya tiga atlet senam Riau tersebut sudah lolos tahap seleksi awal dan masuk tim elite Asian Games 2018. Seleksi awal tersebut yakni diambil dari hasil kejuaraan nasional senam pada 2017. Namun sesuai instruksi dari PB Persani, para atlet yang lolos harus kembali mengikuti seleksi promosi dan degradasi.

“Sebelumnya tiga pesenam Riau sudah lolos bersama 21 atlet lainnya dari hasil Kejurnas 2017 yang menjadi seleksi awal Asian Games 2018. Namun sesuai permintaan PB Persani, yang lolos tahap awal harus ikut seleksi promosi dan degradasi lagi,” ujarnya.

Selain tiga atlet senam putra tersebut, satu seorang pelatih asal Riau juga terpilih. Pelatih tersebut adalah Ahmad Markos. Keberhasilan terpilihnya tiga atlet dan satu pelatih asal Riau tersebut, menurutnya berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Riau.

“Termasuk juga dukungan pihak terkait lainnya seperti KONI Riau, Dispora Riau, Pemerintah Provinsi Riau dan juga Bank Riau Kepri,” sebutnya. (sol)

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar