Tiga Program Calon Exco PSSI Reformasi Ini Keren Juga

Tiga Program Calon Exco PSSI Reformasi Ini Keren Juga
Anggota Calon Exco PSSI Reformasi dalam jumpa pers di Senayan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Executive Committe (Exco) yang menamakan dirinya Exco reformasi PSSI, menegaskan akan memperjuangkan tiga program penting jika terpilih dalam Kongres PSSI, 10 November nanti. 

"Kalau program ini tak tercapai dan tak dijalankan Ketum PSSI, kami siap mundur dari Exco,” ‎kata Sihar Sitorus, salah satu anggota calon Exco PSSI Reformasi, saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa (8/11) siang.

Selain Sihar, ada Chepy T Wartono, Bob Hippy, Yesayas, ‎Fary Francis yang bergerak dengan kelompok Exco reformis ini.

Tiga program yang ingin dikedepankan, yang pertama adalah terkait kompetisi. 

Nantinya, ada konsorsium yang siap investasi Rp 3-5 triliun per tahun untuk dibagi penghasilannya dan dapat menghidupi klub.

"Asprov ‎dapat Rp 1 Miliar per tahun, klub Divisi Utama ke bawah dapat Rp 1 Miliar juga, kemudian untuk klub Top Tier (klub kasta tertinggi), diatur besarannya nanti," kata Sihar.

Kedua, target program adalah menembus final SEA Games 2019. Target ini menurutnya realistis, ‎sebagai bagian dari pembinaan berkesinambungan yang sudah pernah dilakukan saat Sihar dan rekan-rekannya menjabat Exco di PSSI. 

Saat itu, Timnas U-19 yang dibangun oleh mereka sukses menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

JAKARTA - Calon Executive Committe (Exco) yang menamakan dirinya Exco reformasi PSSI, menegaskan akan memperjuangkan tiga program penting jika terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News