Tiga Striker Makin Tajam, Timo: Butuh Bomber Satu Lagi

Tiga Striker Makin Tajam, Timo: Butuh Bomber Satu Lagi
Skuat Persiba Balikpapan saat gelar latihan di Balikpapan. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Tiga ujung tombak Persiba Balikpapan mulai padu dan menunjukkan ketajaman di lini depan.

Hal itu terlihat dalam game internal yang digelar di Stadion Persiba, Sabtu (18/3) kemarin.

Ketiga striker yakni Melkior Leideker Majefat, Ridho Nur Cahyo, dan Heri Susanto, terbukti sering merepotkan pertahanan tim utama yang digalang Dirkir Kohn Glay dan Absor Fauzi.

Mereka memecah pertahanan lewat kecepatan. Terutama saat menerima umpan terobosan dari lini kedua. Di laga tersebut, Ridho mencetak dua gol.

"Kerja sama mereka semakin bagus. Ini berkat latihan menyerang yang saya fokuskan dalam satu minggu terakhir. Mereka tambah padu dan mengerti bola seperti apa yang cocok untuk teman-temannya," kata coach Timo Scheunemann, usai memimpin pasukan Beruang Madu berlatih.

Pria berlisensi A UEFA ini menuturkan, memadukan pemain muda memang sudah jadi pekerjaan sejak timnya dibentuk. Sebab, secara kualitas, pemain yang datang sudah mumpuni dan bisa diandalkan.

“Bukan hanya Ridho yang cetak dua gol, tapi juga Heri, Melkior dan (Faria) Rofanda. Mereka semuanya bagus. Tinggal perlu waktu sedikit lagi untuk lebih mengerti satu sama lain,” tuturnya.

Meski sudah menjanjikan, Timo mengaku, butuh tambahan satu bomber lagi. Untuk mengantisipasi jika ada yang berhalangan main akibat cedera atau akumulasi kartu. Saat ini ada satu nama yang dihubungi. Dan siap datang. Juga dua gelandang sayap yang berusia di bawah 23 tahun.

Tiga ujung tombak Persiba Balikpapan mulai padu dan menunjukkan ketajaman di lini depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News