JPNN.com

Tiga Teroris MIT Tewas Saat Kontak Senjata dengan Satgas Tinombala

Kamis, 21 Maret 2019 – 23:18 WIB
Tiga Teroris MIT Tewas Saat Kontak Senjata dengan Satgas Tinombala - JPNN.com
Personel Operasi Tinombala berpatroli di Poso. Foto: Radar Sulteng

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - Tiga anggota kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) tewas saat kontak senjata dengan aparat Satgas Tinombala pada Kamis (21/3) sore sekitar pukul 16.50 waktu setempat.

Baku tembak ini terjadi di wilayah Dusun Air Teh, Desa Marete, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigimauton, Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu membenarkan hal tersebut. “Iya benar,” kata Lukman, Kamis malam.

Dari insiden itu, setidaknya ada tiga anggota MIT yang tewas. Mereka adalah Andi Muhammad alias Abdullah, Jaka Ramadan alias Ikrima, dan Alhaji Kaliki alias Ibrohim.

Menurut Lukman, kelompok MIT saat itu berjumlah enam orang. Kemudian bertemu dengan anggota Satgas Tinombala yang memang sedang sedang mencari kelompok teroris di bawah pimpinan Ali Kalora itu.

Polri sebelumnya menyatakan jaringan MIT pecah menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berisi enam orang yang sempat meminta beras pada masyarakat sekitar.

Sementara itu, kelompok kedua dipimpin Ali Kalora beranggotakan empat orang. Kelompok pertama mengusai satu laras panjang dan dua senpi, sedangkan kelompok Ali membawa satu laras panjang. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi