Tiga Titik Rawan Bagi Pemudik Lewati Lampung

Tiga Titik Rawan Bagi Pemudik Lewati Lampung
Tiga Titik Rawan Bagi Pemudik Lewati Lampung
BANDARLAMPUNG – Antisipasi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini terus dilakukan. Tercatat, ada tiga ruas utama yang bakal dipakai pemudik ketika melintasi Provinsi Lampung. Yakni jalan lintas timur (jalintim), tengah (jalinteng), dan barat (jalinbar). Dari ketiga jalur utama tersebut tercatat, jalinbar yang paling sering mengalami longsor. Longsor di wilayah itu mungkin terjadi, mengingat kontur perbukitan yang kerap ditemui di sepanjang jalur.

Setidaknya ada tiga titik rawan longsor yang perlu diwaspadai pemudik. Ketiga titik ini yakni Ruas 029 Bengkunat–Sanggi, Ruas 025 Pugungtampak–Sp. Gunungkemala, dan Ruas 038 Padangtambak–batas Kota Liwa. Pada tiga titik rawan longsor itu akan dilakukan penanganan prioritas jika terjadi longsor.

Kepala Dinas Bina Marga (DBM) Lampung Arif Hidayat mengatakan, pada setiap titik jalur pemudik yang terkait dengan kontraktor pengerjaan, pihak kontraktor wajib menyiagakan alat berat.

Penyiagaan alat berat dimaksudkan guna membantu mengantisipasi jika terjadi sesuatu pada jalur yang dilintasi pemudik. ’’Nanti disiagakan alat berat termasuk oleh para kontraktor. Dan, ketika H-7, para kontraktor pengerjaan juga harus berhenti,’’ jelas dia.

BANDARLAMPUNG – Antisipasi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini terus dilakukan. Tercatat, ada tiga ruas utama yang bakal dipakai pemudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News