Tiga Tokoh Ini Memberi Testimoni Tentang Sosok Roy BB Janis

Tiga Tokoh Ini Memberi Testimoni Tentang Sosok Roy BB Janis
Sejumlah tokoh memberikan testimoni pada acara ‘Doa dan Kenangan Roy BB Janis’ dalam rangka 40 hari meninggalnya Roy Janis, yang diadakan via zoom pada Jumat (5/2/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Musisi yang juga dikenal sebagai politisi, Eros Djarot menilai, Roy Binilang Bawatanusa Janis (Roy BB Janis) adalah sosok yan dikenal selalu menghormati kawan, dan juga lawan politiknya. Tradisi dan sikap politiknya itu melekat pada dirinya hingga akhir hayatnya.

“Apalagi dengan tokoh yang senior, dia selalu menghormatinya. Inilah yang perlu digaris bawahi,” ungkap Eros ketika memberikan testimoni pada acara ‘Doa dan Kenangan Roy BB Janis’ dalam rangka 40 hari meninggalnya Roy Janis, yang diadakan via zoom pada Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut Eros mengungkapkan, dirinya pernah bersama-sama dengan Roy berjuang membangun demokrasi, pernah juga saling berseberangan karena perbedaan pandangan, tetapi katanya, karena rasa persahabatan yang tinggi, maka dia dan Roy tetap saling berhubungan.

“Sampai Mas Roy berpulang, apa yang dititipkannya, saya masih ingat,” katanya.

Mengenai kendaraan politik yang sejak awal digunakan yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI), Eros mengatakan, “Jika melihat kiprah dan pemikiran Roy, saya menilai, dialah PDI yang genuine (asli).”

Dia menilai ada pencapaian yang luar biasa dalam keluarga ketika melihat istri dan ketiga putrinya berbahagia dalam acara ini.

Seperti diketahui, politisi senior yang dihormati banyak kalangan ini, Roy BB Janis, meninggal pada 28 Desember 2020, dalam usia 63 tahun dan dimakamkan di Makam Keluarga di Solo.

Dalam acara doa ini, sejumlah tokoh, sahabat, dan keluarga besar hadir, di antaranya, Noviantika Nasution, Jacobus Mayong Padang, Abdul Khalik, Erros Djarot, Didik Supriyanto, Soni Keraf, Adian Napitupulu, Ivanhoe Semen, Nasir Tamara, Prof Sam’un Jaja Raharja, dan Nia Syarifudin.

Eros Djarot mengaku pernah bersama-sama dengan Roy BB Janis berjuang membangun demokrasi, pernah juga saling berseberangan karena perbedaan pandangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News