JPNN.com

Tiga Turis Asing Korban Tenggelam Belum Ditemukan

Jumat, 08 November 2019 – 23:32 WIB Tiga Turis Asing Korban Tenggelam Belum Ditemukan - JPNN.com
Posko Basarnas di Pelabuhan Merak dalam operasi pencarian tiga WNA yang hilang. Foto: Banten Raya

jpnn.com, SERANG - Pencarian tiga turis asing yang tenggelam saat melakukan penyelaman di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, belum juga membuahkan hasil. Bahkan area pencarian diperluas ke selatan hingga Pulau Panaitan dan Barat sekitar Pulau Sebesi, Provinsi Lampung.

“Kalau Sabtu belum juga ditemukan kami akan evaluasi akhir. Kemungkinan operasi pencarian tiga WNA dihentikan,” kata Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin kepada Banten Raya, Kamis (7/11).

Dikatakan Zaenal, pencarian menggunakan 11 kapal dan 3 helikopter. Jika sebelumnya area pencarian ke arah selatan Pulau Sangiang hingga ke Pulau Panaitan, Kabupaten Pandeglang, di hari kelima area pencarian diperluas hingga ke sebelah barat Pulau Sangiang hingga Pulau Sebesi, yang masuk Provinsi Lampung. “Pencarian sudah sampai ke Perairan Lampung,” ungkapnya.

Zaenal mengaku, setiap setelah selesai operasi pukul 17.00 WIB, pihaknya melakukan evaluasi dan melakukan pemetaan untuk keesokan harinya. Area pencarian ditentukan berdasarkan arah angin dan kondisi gelombang.

“Kami masih terus berupaya, mudah-mudahan ada hasil. Keluarga korban menginginkan demikian (ditemukan-red). Keluarga korban juga ada yang ikut on board dalam helikopter untuk searching,” katanya.

Menurut Zaenal, pencarian masih akan dilakukan melalui udara, penyelaman bawah laut dan pencarian di permukaan air dengan kapal.

“Kalau semakin lama, kesempatan ketemunya semakin kecil. Ini juga gelombang cukup tinggi, kami selalu mewanti-wanti setiap regu. Beberapa kapal kecil kami sandarkan di Sangiang jika memang gelombang tinggi,” ungkapnya. (gillang)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...