Tiga Warga Ditemukan Tewas

Diduga Masih Ada sejumlah Warga Yang Tertimbun Longsor

Tiga Warga Ditemukan Tewas
Jalan Sudirman Kota Manado yang dilanda banjir. Foto: Manado Post/JPNN

jpnn.com - TOMOHON-Curah hujan yang tinggi sejak Senin (14/1) hingga (15/1) yang melanda Sulawesi Utara membuat sejumlah wilayah tergenang air dan terjadi tanah longsor. Salah satunya jalur Manado-Tomohon yang putus total karena puluhan titik longsor sepanjang jalan.

Yang tragis bencana longsor ini membawa korban jiwa. Informasi yang dihimpun di tempat kejadian, kejadian yang memakan korban jiwa terjadi di Kelurahan Tinoor Dua lingkungan Lima yang merupakan jalan trans Manado-Tomohon.

Dua rumah masing keluarga Rempas-Rangian dan keluarga Alex Karinda-Tan terkena longsor. Tragisnya Alex Karinda (60an) bersama cucunya Jeremy Pantouw (10an) ditemukan tidak bernyawa.

Sementara Linda Tan istri dari Alex Karinda yang diduga berada didalam rumah hingga tadi malam belum ditemukan.

Sementara satu korban selamat Luade Uada mengatakan masih ada orang yang dilihatnya hanyut. "Saya bertahan dengan memegang dipohon," kata Uada yang mengeluhkan sesak napas.

Warga yang melakukan evakuasi Yorry Kaparang menjelaskan karena mendengar masih ada korban dia akhirnya bersama sejumlah warga memberanikan diri untuk melakukan evakuasi.

"Kami menggangkat Alex dan cucunya Jeremy dibawah mobil, sementara korban selamat Luade Uada bertahan dengan memegang batang pohon. Akhirnya menggunakan tali diangkat ke atas. Hanya ketiga orang tersebut yang kami lihat dan dievakuasi,"kata Kaparang.
Informasi dari saksi mata,ada sejumlah kendaraan motor dan mobil yang sedang berteduh di depan kedua rumah tersebut.

"Saya lihat mungkin ada 4 -6 mobil yang diparkir dan tiba-tiba meluncur ke bawah dan motor yang terpakir sekira 10an motor,"kata Jefry Porong warga Tinoor Satu.

TOMOHON-Curah hujan yang tinggi sejak Senin (14/1) hingga (15/1) yang melanda Sulawesi Utara membuat sejumlah wilayah tergenang air dan terjadi tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News