Tiket KA Jarak Jauh Daop Jember Hingga H+4 Lebaran Ludes Terjual

Tiket KA Jarak Jauh Daop Jember Hingga H+4 Lebaran Ludes Terjual
Sejumlah pemudik naik kereta api di Stasiun Jember pada hari kedua Lebaran atau Kamis (11/4/2024). Foto: ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember

jpnn.com, JEMBER - Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9, Cahyo Widiantoro mengatakan tiket kereta api jarak jauh untuk arus balik Lebaran di wilayah Daerah Operasi 9 Jember sudah habis terjual hingga H+4 Lebaran atau 15 April 2024.

Cahyo mengatakan tiket kereta api jarak jauh arus balik Lebaran ludes terjual karena banyak penumpang yang sudah memesan jauh-jauh hari.

"Tiket KA jarak jauh untuk tanggal keberangkatan 12 - 15 April 2024 sudah habis dipesan oleh para pelanggan, tinggal menyisakan KA lokal Pandanwangi dan KA Tambahan Ketapang – Jember PP," kata Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9, Cahyo Widiantoro di Jember, Sabtu.

Menurutnya, mulai 5 April 2024 untuk KA Wijayakusuma dan KA Ranggajati juga sudah ditambahkan satu kereta eksekutif dari formasi awal, tetapi juga sudah habis terjual.

"Bagi pelanggan yang akan bepergian pada tanggal tersebut, bisa mengecek secara berkala melalui aplikasi Access by KAI, atau menggunakan alternatif untuk berangkat pada tanggal lain yang tiketnya masih cukup tersedia," tuturnya.

Selama arus balik Angkutan Lebaran 2024, lanjut dia, KAI Daop 9 Jember mempersiapkan sebanyak 8.764 tempat duduk setiap harinya keberangkatan kereta api baik dari Stasiun Jember maupun Stasiun Ketapang.

Setiap hari sebanyak 22 perjalanan kereta api dioperasionalkan untuk melayani pelanggan dari Stasiun Pasuruan hingga Stasiun Ketapang di Kabupaten Banyuwangi.

Untuk arus balik di Daop 9 Jember sudah terlihat sejak hari kedua Lebaran pada Kamis (11/4) 2024 di mana sebanyak 10.138 penumpang diberangkatkan dari wilayah Daop 9 Jember.

Tiket kereta api jarak jauh arus balik Lebaran di wilayah Daerah Operasi 9 Jember ludes terjual karena banyak penumpang yang sudah memesan jauh-jauh hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News