Tiket Kereta Api Lebaran 2022 Mulai Dijual, Ayo Buruan

Tiket Kereta Api Lebaran 2022 Mulai Dijual, Ayo Buruan
Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Tiket kereta api Lebaran 2022 sudah mulai dijual. Ilustrasi Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 1443 Hijriah mulai 1 April 2022.

"Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Tiket kereta api lebaran 2022 dapat dibeli di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Joni menjelaskan, saat ini KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Perubahan kebijakan PT KAI ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api untuk angkutan mudik Lebaran 2022.

Para calon penumpang kereta api diingatkan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan tiket.

“KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” katanya.

KAI menetapkan masa angkutan Lebaran, yaitu H-10 hingga H+10 Lebaran atau 22 April hingga 13 Mei 2022.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah membuka penjualan tiket kereta api Lebaran 2022. Begini cara pesan tiket kereta lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News