JPNN.com

TikTok Uji Coba Fitur Baru, Makin Keren

Jumat, 22 Januari 2021 – 03:01 WIB
TikTok Uji Coba Fitur Baru, Makin Keren - JPNN.com
Ilustrasi logo TikTok. Foto: Antara

jpnn.com - TikTok terus melakukan inovasi dalam layanannya, terutama peningkatan kemampuan interaksi antara pembuat konten dengan audiens.

Melansir Tech Crunch, Platform video pendek asal Tiongkok itu diketahui tengah menguji fitur Tanya Jawab Q&A yang memungkinkan pembuat konten dapat langsung menanggapi pertanyaan audiens dengan menjawab teks atau video.

Fitur berfungsi di video dan streaming langsung (TikTok LIVE), tetapi saat ini hanya tersedia untuk pembuat konten tertentu yang telah memilih untuk ikut serta dalam uji coba tersebut.

Tanya Jawab menjadi cara utama pembuat konten melibatkan penggemar di media sosial, dan telah terbukti sangat populer di sejumlah platform, salah satunya Instagram Stories.

Di TikTok, Tanya Jawab kini menjadi bagian besar dari pengalaman berkomentar pengguna.

Pasalnya, banyak pembuat konten menanggapi komentar individu dengan mengunggah video baru yang menjelaskan jawaban mereka secara lebih rinci daripada komentar teks singkat.

Terkadang jawaban ini dimaksudkan untuk memperjelas atau menambahkan konteks, namun pembuat konten terkadang juga menanggapi perundungan dengan video tanggapan tersebut.

Alhasil, bagian komentar TikTok tumbuh memainkan peran yang lebih besar dalam membentuk tren dan budaya TikTok.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...