Tim Atletik DKI Penuhi Target Perolehan Medali Emas

Tim Atletik DKI Penuhi Target Perolehan Medali Emas
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BOGOR - Tim Ibukota semakin mendekati target medali emas di PON XIX/2016 Jabar. Dari target sepuluh, sudah sembilan medali emas didapatkan pasukan Ibu Kota sampai hari ketiga pelaksanaan cabor atletik.

Dua medali tambahan pada Sabtu (24/9) dipersembahkan oleh Emilia Nova dari nomor 100 meter gawang dan Triyaningsih pada nomor lari 10.000 meter. 

Beradu cepat di Stadion Pakansari, Bogor, Emilia bersaing ketat dengan seniornya, Dedeh Erawati. Dia menunjukkan sudah waktunya regenerasi di nomor ini terjadi, karena Emilia  mampu mengakhiri dominasi Dedeh dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 13,35, lebih baik dari catatan Dedeh yang hanya 13.59 detik.

"Ini hasil luar biasa. Emilia mampu menunjukkan potensi terbaiknya," kata manajer tim atletik DKI Jakarta, Rahman Defiandi, saat dihubungi, Sabtu malam.

Selain Emilia, Rahman juga memuji performa Triyaningsih. Dia dinilai tampil jauh lebih baik dibanding saat berlomba di nomor 5000 meter di mana dia dikalahkan Rini Budiharti, Jumat (23/9) lalu.

Atlet Pelatnas itu mencatatkan waktu 35 menit 28,018 detik. Medali perak direbut atlet Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan 36 menit 23,039 detik. Sedangkan perunggu menjadi milik wakil Riau dengan torehan waktu 36 menit 33,085 detik. ‎(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News