Tim Baik Hati Menyalurkan Ribuan Paket Sembako, Dewi Perssik Terjun Langsung

Tim Baik Hati Menyalurkan Ribuan Paket Sembako, Dewi Perssik Terjun Langsung
Foto: baikhati.id

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir.

Pecah rekor lagi pada Kamis (15/7) kemarin, dengan kasus baru positif COVID-19 mencapai 56.757.

Kondisi ekonomi masyarakat miskin makin terjepit lantaran terbatasnya mobilitas akibat PPKM Darurat..

Kelompok sukarelawan yang tergabung dalam Tim Baik Hati setiap hari menerima lebih dari 1.000 laporan warga kurang mampu untuk meminta bantuan sembako. Sebagian sedang menjalani isolasi mandiri alias isoman.

“Kami menerima ribuan pengajuan bantuan dari warga setiap hari. Baik warga kurang mampu terdampak pandemi atau yang sedang isoman. Namun sumber daya kami terbatas, sehingga kami membuka bagi para sukarelawan dan donatur yang ingin membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah keterbatasan ini,” ujar Saptana, Perwakilan Tim Baik Hati, dalam keterangan persnya, Jumat (16/7).

Baik Hati memvalidasi satu per satu permintaan tersebut yang mayoritas berasal dari warga DKI Jakarta.

Bantuan kali ini berasal dari beberapa pihak yaitu 1.000 paket sembako hasil donasi dari #SahabatBaik ke Baik Hati, 1.000 paket sembako dari komunitas BerbaGi Jakarta, dan 2.000 paket nasi siap makan dari penyanyi Dewi Perssik.

“Aku sedih melihat situasi sekarang. Dan satu hal yang bisa aku lakukan adalah ini. Menyisihkan sedikit rezeki untuk saudara-saudaraku yang kurang mampu. Aku ajak juga temen-temenku untuk ikut berbagi dan menyaksikan langsung kondisinya seperti apa,” kata Dewi Perssik.

Pada masa pandemi COVID-19, Tim Baik Hati menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk warga miskin dan yang menjalani isoman.