Tim Basket Putri 3x3 Indonesia Lakukan Persiapan Jelang Tampil di FIBA World Cup U-23

Tim Basket Putri 3x3 Indonesia Lakukan Persiapan Jelang Tampil di FIBA World Cup U-23
Timnas bola basket putri Indonesia saat mengikuti FIBA 3x3 Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Graz, Austria

jpnn.com, SURABAYA - Timnas bola basket 3x3 putri Indonesia sedang bersiap diri untuk menghadapi ajang FIBA World Cup U-23 yang akan bergulir di Mongolia pada 11-15 Oktober mendatang.

Menurut Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, keikutsertaan Indonesia di turnamen itu memberikan keuntungan bagi pebasket muda nasional untuk mencari pengalaman.

“Mengikuti gelaran dunia di level kelompok umur akan hadirkan banyak keuntungan bagi perkembangan bola basket nasional kita. Para atlet muda kita akan terasah kemampuannya,"

"Bertambahnya jam terbang diharapkan akan berpengaruh pada membaiknya mental tanding mereka ke depannya,” ungkap Nirmala dalam rilis yang diterima jpnn.com dari Perbasi.

Rencananya Indonesia akan mulai melakukan persiapan pada Rabu, (18/8) di GOR Cahaya Lestari, Surabaya.

Perbasi sendiri telah menyeleksi beberapa pemain untuk mengikuti kejuaraan ini sesuai dengan arahan FIBA. Dalam prosesnya, FIBA memberikan daftar nama-nama pemain putri U-23 Indonesia yang sudah terdaftar di FIBA 3x3.

Dari seluruh nama yang terdaftar di dalamnya, ada 20 nama yang dinyatakan layak oleh FIBA untuk mengikuti kejuaraan ini.

Kendala kemudian datang yang mana dari 20 nama itu, beberapa sudah terdaftar di Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk membela daerah mereka masing-masing.

Persiapan tengah dilakukan timnas basket putri Indonesia yang akan segera tampil di ajang FIBA World Cup 3x3 U-23 di Mongolia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News