Tim Bulu Tangkis Dapat Target Berat di SEA Games 2021

Tim Bulu Tangkis Dapat Target Berat di SEA Games 2021
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. (Tim PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum saat turun di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada 12-23 Mei.

Pada keikutsertaan kali ini tim putra dan putri Indonesia tampil dengan wajah berbeda saat turun pada kejuaraan dua tahunan negara Asia Tenggara itu.

Untuk tim putra, PBSI memilih menurunkan perpaduan pemain muda yang tengah naik daun seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Adapun untuk tim putri nama pemain seperti Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi ujung tombak.

Maklum, nama-nama tersebut merupakan pemain berpengalaman dan diharapkan memberikan bimbingan kepada beberapa pebulu tangkis muda yang akan turun.

Deputi I CdM Indonesia Arlan Perkasa Lukman berharap tim bulu tangkis Indonesia bisa menelurkan prestasi di Vietnam.

Meski dengan komposisi pemain berbeda mengingat turnamen SEA Games berdekatan dengan event Thomas dan Uber Cup, NOC Indonesia tetap optimistis olahraga tepok bulu Indonesia itu bisa menyumbangkan banyak medali.

"Indonesia punya banyak pemain muda berbakat, saya rasa mereka tidak kesulitan untuk menurunkan atlet terbaiknya di SEA Games dan mari sama-sama merebut predikat juara umum," ungkap Arlan dalam rilis tertulis.

Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum saat turun di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada 12-23 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News