Tim DKI Jakarta Raih Runner-Up Asia Junior Sports Exchange Games 2023 di Tokyo

Tim DKI Jakarta Raih Runner-Up Asia Junior Sports Exchange Games 2023 di Tokyo
Tim DKI Jakarta yang mewakili Indonesia berhasil meraih predikat Runner-Up Badminton dan Para Badminton dalam ajang Asia Junior Sports Exchange Games 2023 di Komazawa Olympic Park Tokyo, Jepang. Foto: Dok Tim DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tim DKI Jakarta yang mewakili Indonesia berhasil meraih predikat Runner-Up Badminton dan Para Badminton dalam ajang Asia Junior Sports Exchange Games 2023 di Komazawa Olympic Park Tokyo, Jepang.

Adapun peserta yang tampil dalam event ini sebanyak 17 Tim dari Kota-Kota di Asia seperti Beijing, Hongkong, Tokyo, Fukushima, Bangkok, Seoul, New Delhi, Singapore, Kuala Lumpur dll.

Selain memperlihatkan persaingan sengit dari para atlet junior terbaik se-Asia, acara yang berlangsung dari 26 Agustus 2023 hingga 28 Agustus 2023 di Tokyo, Jepang ini juga mempertemukan atlet-atlet muda berbakat dari berbagai latar belakang, mendorong pertukaran budaya, persatuan serta semangat sportivitas di kalangan atlet muda di Asia.

Walaupun di Final Tim Dki Jakarta dikalahkan oleh tuan rumah Fukushima Japan dengan skor 3-2 ,Prestasi gemilang Jakarta di Asia Junior Sports Exchange Games 2023 ini menandakan masa depan badminton Tanah Air yang menjanjikan.

Talenta-talenta muda Jakarta adalah pembawa tradisi prestasi ini, dan kesuksesan mereka di kancah internasional menambah reputasi Indonesia sebagai salah satu kekuatan terbesar dalam olahraga badminton.

Chef De Mission sekaligus Manager Tim Badminton Muharram Fajar Nugraha menyatakan kebanggaannya dan mengatakan bahwa ini merupakan bukti dedikasi para atlet, pelatih, dan seluruh kontingen dan komunitas Badminton di Indonesia Khususnya di Jakarta.

"Di Partai Final kami belum beruntung tetapi Kami sangat bangga dengan penampilan luar biasa tim kami di Asia Junior Sports Exchange Games 2023. Juara 1, 2 dan 3 hanyalah angka dan tingkatan, terlepas itu kami yakin prestasi ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kami semua, para pelatih, pemain jajaran kontingen serta para pendukung untuk membawa kita menjadi lebih baik lagi ke depannya."

Sosok yang akrab disapa Afan Muharram ini juga menyatakan bahwa prestasi mereka di ajang bergengsi ini diharapkan menjadi semangat baru bagi para calon bintang Badminton tanah air untuk terus bekerja keras, mengasah kemampuan, dan berjuang meraih yang lebih lagi di masa depan.

Tim DKI Jakarta yang mewakili Indonesia berhasil meraih predikat Runner-Up Badminton dan Para Badminton dalam Asia Junior Sports Exchange Games 2023 di Tokyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News