Tim Evakuasi Temukan Lokasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono

Tim Evakuasi Temukan Lokasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono
Anggota Tim SAR berfoto menunjukkan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sedang terbaring berselimut mendapatkan perawatan petugas di perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas/am.

jpnn.com - JAKARTATim evakuasi gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, dan sukarelawan menemukan lokasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan helikopter di Bukit Tamia, Kerinci, Jambi, Senin (20/2). Proses evakuasi terhadap Rusdi Hartono dan rombongan masih terus berjalan.

"Sekitar pukul 04.00 WIB, Tim Evakuasi Darat berhasil menemukan rombongan Bapak Kapolda,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (20/2).

Dia menyebut tim evakuasi telah mendorong logistik untuk rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, termasuk powerbank guna memudahkan komunikasi.

“Selanjutnya, memberikan bantuan makanan tambahan Polri (MTP), selimut, dan dilanjutkan dengan suplai air dan MTP melalui Helikopter Dit Pol Airud," ungkap Dedi.

Pencarian dan evakuasi rombongan Irjen Rusdi dilakukan dengan mengerahkan sekitar 350 personel SAR gabungan di bawah pimpinan Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian.

Menurut Dedi, ada dua tim yang bergerak ke lokasi pendaratan darurat Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan Nomor Registrasi P-3001 yang membawa delapan orang, salah satunya Irjen Rusdi, sejak Minggu (19/2) malam.

"Ada dua tim yang sudah bergerak dimulai tadi malam sampai dengan hari ini. Tim udara kemarin menggunakan tiga helikopter, tetapi hari ini kami sudah menggunakan enam helikopter," kata dia.

Tim udara melibatkan dua helikopter Polri, satu pesawat Basarnas, dan satu unit pesawat TNI AU.

Tim evakuasi menemukan lokasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan helikopter di Bukit Tamia, Kerinci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News