Tim GNPF Jelaskan Alasan Habib Rizieq Temui Massa 212

Tim GNPF Jelaskan Alasan Habib Rizieq Temui Massa 212
Habib Rizieq. Foto: Puguh/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq menyatakan tidak hadir aksi damai 212 di depan gedung DPR pada Senin (20/2) kemarin.

Namun pada akhirnya Imam Besar FPI itu muncul di depan massa usai azah zuhur berkumandang di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Tim Advokasi GNPF, Kapitra Ampera, menjelaskan perihal kedatangan Habib Rizieq dalam aksi yang menuntut pemerintah segera menonaktifkan Ahok karena berstatus terdakwa dalam kasus penistaan agama itu.

"Mengapa Habib Rizieq akhirnya datang? Itu karena kita mendapatkan informasi provokasi soal aksi ini. Semalam saya rapat dengan Habib di Petamburan, saya sampaikan bahwa aksi ini jika tidak dihandle oleh Habib besar kemungkinan penyusup akan berbuat provokasi,” ujar Kapitra saat dihubungi JPNN, Selasa (21/2).

Kapitra sendiri adalah pihak dari GNPF yang menyatakan bahwa pengurus seperti Ustaz Bachtiar Nasir, Munarman, dan KH. Zaitun Rasmin tidak akan hadir di aksi 212.

Dia mengaku setelah dia menggelar konferensi pers dan menyatakan bahwa Habib Rizieq tidak akan hadir, ada upaya-upaya dari pihak tertentu untuk melakukan provokasi.
"Oleh karena itulah Habib memutuskan untuk hadir. Kalau Habib tidak datang, pasti massa akan diprovokasi oleh pihak tersebut. Kedatangan Habib sekaligus memantau dan menjaga kondusifitas agar peserta bisa damai dan bersatu," jelasnya.

"Umat itu kan figurnya Habib Rizieq. Komandonya di Habib Rizieq," sambung Kapitra.

Kapitra mengaku, bahwa sosok Habib Rizieq sangat melekat di hati umat Islam. Artinya apapun yang beliau serukan dan perintahkan, peserta aksi akan nurut.

Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq menyatakan tidak hadir aksi damai 212 di depan gedung DPR pada Senin (20/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News