Tim GTPN Siap Lahap Etape Terberat Gowes Nusantara

Tim GTPN Siap Lahap Etape Terberat Gowes Nusantara
Suasana pemanasan dan briefing tim Gowes Touring Pesona Nusantara Kemenpora Selasa (4/7) pagi. Foto: Tim GTPN Kemenpora for JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 Kemenpora melanjutkan perjuangannya untuk bisa mencapai Magelang, Jawa Tengah, dari Sabang, Aceh, sebelum 9 September nanti.

Setelah sempat jeda selama Ramadhan dan hari raya Idulfitri, tim GTPN akan kembali menggowes sepeda mereka pada Selasa (4/7) sore nanti.

Rute yang akan dilalui adalah start dari Balige, Sumatera Utara sampai finis di kota Padang. Jalur ini termasuk dalam etape 2 yang diperkirakan menempuh jarak 727 Km.

Jarak tersebut memang tidak sejauh etape 1 yang menempuh jarak 1.168 Km, dari Sabang sampai ke Balige. Namun, tingkat kesulitannya dipastikan berada di atas etape 1.

Jalur ini merupakan yang paling berat karena ada 17 ribu elevation gain atau jalur menanjak. Jauh lebih banyak dari etape 1 yang hanya 10 ribu-an.

"Bisa dibilang kalau dibandingkan etape lainnya, ini adalah yang paling berat. Kilometernya memang tak jauh tapi rutenya itu penuh tanjakan, karena kami akan lalui bukit barisan," kata Budi Yakin, Ketua Pelaksana Teknis Tim GTPN 2017, Selasa (4/7) pagi.

"Saat ini kami sedang persiapan dan pemanasan sebelum start," imbuhnya.

Bukan hanya fisik, mental pegowes tim GTPN pun harus dipersiapkan dengan matang. Karena dalam etape 2 akan memberikan tantangan yang lebih berat. Tapi, Yakin menjamin akan ada banyak pemandangan yang akan menjadi keunggulan juga di etape ini.

Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 Kemenpora melanjutkan perjuangannya untuk bisa mencapai Magelang, Jawa Tengah, dari Sabang, Aceh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News