Tim Indonesia Usung Logo Baru di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Penampakannya

Tim Indonesia Usung Logo Baru di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Penampakannya
Logo Anyar Tim Indonesia di Olimpiade 2020. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia resmi meluncurkan logo Kontingen Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (19/7).

Logo itu nantinya akan digunakan oleh Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dan event-event multicabor selanjutnya.

Menurut Sekjen KOI Ferry J Kono, transformasi logo Tim Indonesia itu merupakan realisasi usulan dari induk-induk cabor (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada.

NOC Indonesia kemudian merealisasikan perubahan tersebut dengan tambahan lima ring yang merupakan logo Olimpiade dan dipertegas dengan lingkaran Merah Putih yang menjadi simbol bendera Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepak bola saja, tetapi menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia," katanya, Senin.

Lima ring Olimpiade yang berada di bawah logo Garuda menunjukkan bahwa lambang negara Indonesia mengedepankan nilai-nilai Olimpiade. Itu meliputi nilai respect, friendship, peaceful, sportivity, dan excellence.

"Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin logo baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multievent," terangnya.

NOC Indonesia, lanjut Ferry, akan mulai menggunakan logo baru ini pada seragam dan jersei Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Kontingen Indonesia bakal turun di Olimpiade Tokyo 2020 dengan tampilan yang baru di jersei dan jaket, apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News