Tim Kementan Keliling Pasar di Aceh untuk Pantau Harga 12 Bahan Pokok

Tim Kementan Keliling Pasar di Aceh untuk Pantau Harga 12 Bahan Pokok
Kementan bersama Dinas Pangan Provinsi Daerah Istimewa Aceh melakukan pemantauan pasar rakyat di Negeri Serambi Mekah, Kamis (21/4). Foto: Kementan

jpnn.com, ACEH - Direktur Alat Mesin Pertanian Kementerian Pertanian (Alsintan Kementan) Andi Nur Alam Syah bersama Dinas Pangan Provinsi Daerah Istimewa Aceh melakukan pemantauan di pasar rakyat di Negeri Serambi Mekah, Kamis (21/4).

Pemantauan itu untuk mengetahui situasi stabilitas pasokan dan harga pangan di pasaran.

Menurut dia, pasokan dan harga 12 bahan pokok terpantau stabil.

“Jadi, kami diberi tugas oleh Bapak Mentan (Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo) mengecek langsung ke lapangan terkait ketersediaan 12 bahan pokok jelang lebaran,” kata Andi Nur Alam Syah ditemui di sela-sela pemantauan bahan pokok di Pasar Almahira, Banda Aceh, Kamis (21/4).

Dia menambahkan sudah berkeliling dan berdialog dengan para pedagang di sejumlah pasar rakyat di Negeri Serambi Mekah sejak Rabu (21/4).

Pasar Induk Lambaro, yang berada di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar itu menjadi lokasi pertama yang dikunjunginya.

Di sini, kata dia, harga dan pasokan pangan terpantau stabil.

Jebolan sarjana pertanian Universitas Gajah Mada itu melakukan kunjungan ke pasar dan berdialog dengan para pedagang ayam dan daging sapi yang masih berada dalam satu blok.

Dia mengatakan harga ayam masih relatif terjangkau, yakni Rp 55 ribu per ekor.

Kementan bersama Dinas Pangan Provinsi Daerah Istimewa Aceh melakukan pemantauan pasar rakyat di Negeri Serambi Mekah, Kamis (21/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News