Tim Pelajar Indonesia Raih 22 Medali di Asia Open Memory Championship 2023

Tim Pelajar Indonesia Raih 22 Medali di Asia Open Memory Championship 2023
Indonesia menorehkan dua gelar Grandmaster of Memory dari ajang kejuaraan daya ingat se-Asia yaitu, Asia Open Memory Championship (AOMC) 2023. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menorehkan dua gelar Grandmaster of Memory dari ajang kejuaraan daya ingat se-Asia yaitu, Asia Open Memory Championship (AOMC) 2023 di De Lasalle University, Filipina pada akhir Oktober lalu.

AOMC adalah rangkaian Mind Sports Competition 2023 yang sudah dilaksanakan sejak awal tahun hingga puncaknya pada Desember.

Para peserta akan melakukan showcase kemampuan daya ingatnya didepan umum.

"Dua gelar Grandmaster of Memory tersebut diraih oleh Hasna Widyaningrum, pelajar asal SMA Negeri 1 Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur dan Aulia Nadia Azzahra dari SMAN 2 Tangerang Selatan, Banten," kata Ketua Umum Indonesia Memory Sports Counci (IMSC) Yudi Lesmana dalam siaran persnya, Senin (6/11).

Hasna Widyaningrum meraih gelar bergengsi dengan mengingat delapan deck kartu remi yang dikocok, 840 angka acak dalam waktu 30 menit, 52 urutan kartu acak dalam waktu 50,95 detik, dan 170 kata acak dalam waktu 15 menit.

Sementara itu, Aulia Nadia Azzahra mengingat 7 deck kartu remi yang dikocok, 768 angka acak dalam waktu 30 menit,  52 urutan kartu acak dalam waktu 80,13 detik, dan 199 kata acak dalam waktu 15 menit.

Kejuaraan yang digelar di kawasan Manila, Filipina tersebut memperlombakan 10 jenis perlombaan yang menguji kemampuan otak dalam mengingat.

Adapun perlombaan itu di antaranya Names and Faces (15 menit mengingat wajah dan nama), Binary Numbers (30 menit mengingat urutan angka biner acak),  Random Images (5 menit mengingat urutan gambar acak), Random Numbers (5 menit dan 30 menit mengingat urutan angka acak).

Indonesia menorehkan dua gelar Grandmaster of Memory dari ajang kejuaraan daya ingat se-Asia yaitu, Asia Open Memory Championship (AOMC) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News