Tim Pelajar U-18 Indonesia ke Final Asian School Football

Tim Pelajar U-18 Indonesia ke Final Asian School Football
Suasana laga semifinal Indonesia vs Malaysia. Foto: R Isnanta/Kemenpora

jpnn.com, IRAN - Kabar gembira datang dari Tim Pelajar U-18 Indonesia yang berhasil melaju ke babak final Asian School Football U-18 Championship usai mengalahkan Malaysia 1-0 (0-0), Kamis (14/9) malam, di Championship, Shiraz, Iran.

Mendapatkan perlawanan sengit, M. Hambali dkk sempat ditahan imbang tanpa gol pada babak pertama.

Dalam laga ini, perwakilan Kemenpora yang menghadiri turnamen itu menyebutkan bahwa sejatinya Indonesia dan Malaysia memiliki materi yang berimbang.

Itu terbukti dari permainan yang tak berat sebelah dan banyak dipertontonkan jual-beli serangan selama 90 menit pertandingan.

Di babak pertama, Indonesia sempat mendapatkan dua peluang bagus dan nyaris membuahkan gol, tapi kurang tenangnya eksekusi membuat skor sampai turun minum belum berubah. Laga berakhir imbang tanpa gol di jeda laga babak pertama

Memasuki babak kedua, Indonesia mulai melakukan perubahan dan mencoba untuk mengeksplorasi dari sisi tengah dan menambah variasi serangan dengan kombinasi umpan satu-dua di daerah pertahanan lawan.

Perubahan itu tampaknya membuahkan hasil. Sekitar 13 menit waktu berjalan di babak kedua, kedudukan akhirnya berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol tercipta berawal dari inisiatif Rizki Fajar untuk melakukan penetrasi dan membawa bola sampai ke area penalti lawan setelah melakukan umpan kombinasi di sisi sayap.

Tim Pelajar U-18 Indonesia menghadapi Iran di babak final Asian School Football U-18 Championship.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News