JPNN.com

Tim Pemenangan Eri-Armudji Tidak Tinggal Diam, yang Merasa sebagai Pelaku, Siap-siap Saja

Senin, 22 Februari 2021 – 08:27 WIB
Tim Pemenangan Eri-Armudji Tidak Tinggal Diam, yang Merasa sebagai Pelaku, Siap-siap Saja - JPNN.com
Eri Cahyadi (kiri) dan Armudji. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Warganet dihebohkan munculnya akun di Facebook yang mencatut nama dan foto Eri Cahyadi, menjelang pelantikan wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang diperkirakan digelar pada akhir Februari 2021 ini.

Juru Bicara Tim Pemenangan Eri-Armudji, Aprizaldi, mengatakan akun tersebut menyebarkan pesan pribadi di Facebook, dengan menawarkan pinjaman wirausaha dari koperasi yang sangat menggiurkan.

"Kami memastikan jika akun Facebook bernama Eri Cahyadi tersebut adalah akun palsu. Selama ini Eri tidak pernah memiliki akun personal di Facebook. Eri hanya memiliki akun Facebook Page," kata Aprizaldi di Surabaya, Minggu (21/2).

Menurut dia, dalam akun di Facebook tersebut, terpajang foto Eri Cahyadi mengenakan baju warna merah dan songkok hitam sebagai foto profil.

Foto itu adalah foto ketika Eri Cahyadi diumumkan sebagai calon wali kota oleh PDI Perjuangan pada September 2020 lalu.

Sedangkan latar belakang foto profil adalah foto saat Eri Cahyadi melakukan sungkem kepada ibunya, sesaat sebelum akan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Surabaya.

"Akun Facebook Page Mas Eri Cahyadi yang asli dengan alamat https://www.facebook.com/ericahyadiec. Sedangkan akun Instagramnya ada @ericahyadi_. Selain dua akun tersebut, dipastikan akun tersebut palsu," kata Aprizaldi.

Akun palsu Facebook yang dibuat untuk aksi penipuan tersebut pertama kali mem-posting pada 23 Januari 2021 pada pukul 23.29 WIB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...