Tim Penetapan Batas Takut Dibacok

Tahun Ini Ditargetkan Beres

Tim Penetapan Batas Takut Dibacok
Tim Penetapan Batas Takut Dibacok
JAKARTA - Situasi panas di perbatasan Padang Lawas (Sumut) dengan Rokan Hulu (Rohul, Riau) yang beberapa waktu lalu sempat bentrok, juga membuat ciut nyali Tim Penegasan Batas yang dikoordinir Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Tim dari pusat ini tidak berani turun ke lapangan untuk memastikan titik-titik perbatasan.

Alasannya, situasi di lapangan sangat membahayakan.  Tim pusat takut mengalami pembacokan. "Pemda mau masuk saja mau dibacok," ujar Direktur Administrasi Wilayah dan Perbatasan Kemendagri, Eko Subowo, kepada JPNN di Jakarta, kemarin (10/2).

Lantas, bagaimana bisa mendapatkan data akurat batas di dua kabupaten beda provinsi itu? Eko menjelaskan, nantinya digunakan mekanisme kartografi. Yakni, memastikan data cukup dengan melihat peta yang tingkat akurasinya sudah terjamin dan sudah disepakati kedua pihak.  "Cukup di atas peta, di meja," ujarnya.

Dia juga meyakinkan, tahun ini masalah sengketa batas Rohul-Palas itu ditargetkan bisa diselesaikan.Tahapan penyelesaikan saat ini sedang berjalan.  Pekan ini, beberapa hari lalu, Kemendagri sudah mengundang Asisten Pemprov Sumut dan Kabiro Pemerintahan Pemprov Riau.

JAKARTA - Situasi panas di perbatasan Padang Lawas (Sumut) dengan Rokan Hulu (Rohul, Riau) yang beberapa waktu lalu sempat bentrok, juga membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News