Tim Pushidrosal Sosialisasikan Perkembangan Status Perbatasan Maritim Indonesia

Tim Pushidrosal Sosialisasikan Perkembangan Status Perbatasan Maritim Indonesia
Aspamkersamtas Danpushidrosal, Kolonel Laut (E) Dr. Yanuar Handwiono pada acara kegiatan sosialisasi yang berlangsung Gedung Maspardi Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (10/4). Foto: Pushidrosal

jpnn.com, SURABAYA - Pushidrosal dan Ditjen HPI Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan program sosialisasi perkembangan batas maritim dalam rangka melaksanakan public diplomacy kepada seluruh Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung Gedung Maspardi Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (10/4) diikuti oleh 227 Taruna TK III, II dan I dari berbagai korps.

Hadir mengikuti pelaksanaan sosialisasi perkembangan batas maritim RI negara tetangga menghadirkan dua narasumber utama yaitu Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kemenlu Bebeb A.K.N. Djudjunan dan Aspamkersamtas Danpushidrosal, Kolonel Laut (E) Dr. Yanuar Handwiono.

Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati dalam amanatnya dibacakan oleh Seklem AAL berharap kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan yang luas kepada seluruh taruna/taruni tentang aturan-aturan dan hukum yang berlaku mengenai batas wilayah maritim RI dengan negara tetangga.

Pejabat Utama AAL yang turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla, Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla, beberapa Perwira Pengasuh Taruna lainnya.(fri/jpnn)

Pushidrosal dan Ditjen HPI Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan program sosialisasi perkembangan batas maritim dalam rangka melaksanakan public diplomacy kepada seluruh Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News