Tim SAR Hentikan Pencarian Operator Ekskavator yang Hilang Terseret Longsor

Tim SAR Hentikan Pencarian Operator Ekskavator yang Hilang Terseret Longsor
Tim SAR Gabungan resmi menghentikan pencarian operator ekskavator yang terseret longsor ke Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (kawasan PLTA Batang Toru) sejak Kamis (10/12). Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Tim SAR Gabungan resmi menghentikan pencarian Afuan Mari Mansyah, 38, warga Sipirok, operator ekskavator yang terseret longsor ke dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAR dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD yang sudah enam hari melakukan pencarian korban," kata Firman Taufick, Communication & External Affairs PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) dalam siaran pers diterima, Kamis (10/12).

"Kepada keluarga yang ditinggalkan ijinkan kami untuk kembali menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah ini. Semoga selalu tabah dan ikhlas atas musibah ini," ucapnya.

Ia menyatakan, manajemen PLTA Batang Toru, bertanggungjawab penuh atas insiden tersebut. Perusahaan juga sudah berkoordinasi mengambil solusi terbaik dengan melibatkan pememerintahan.

"Meski demikian keputusan Basarnas sesuai SOP. Namun, bukan berarti pencarian korban dihentikan total. Manajemen PLTA Batang akan melibatkan masyarakat yang ingin membantu dan tetap mengedepankan faktor keselamatan mengingat medan yang ekstrem dan tetap berkoordinasi Basarnas," ujarnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya korban mengalami insiden kerja pada Jumat (4/12). Ketika itu korban sedang hendak pulang camp sembari membersihkan parit bekas longsor di titik R26 kawasan PLTA Batang Toru.

BACA JUGA: Berita Duka: Joko Santoso Meninggal Dunia

Saat itu tiba-tiba longsor besar datang dan menyeret ekskavator bersama korban ke dasar Sungai Batang Toru di Lingkungan I, Batang Toru yang hingga hari keenam pencarian belum berhasil ditemukan.(antara/jpnn)

Tim SAR Gabungan resmi menghentikan pencarian Afuan Mari Mansyah, 38, warga Sipirok, operator ekskavator yang terseret longsor ke dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News