Tim SAR Temukan Lagi Jasad Korban Kapal Yuiee Jaya 2, Ini Identitasnya

Tim SAR Temukan Lagi Jasad Korban Kapal Yuiee Jaya 2, Ini Identitasnya
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi satu jenazah korban Kapal Yuiee Jaya 2 yang terbalik dan tenggelam diterjang ombak di perairan Selayar yang mengapung sekitar 100 meter dari bibir pantai Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin (18/3/2024). ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas

jpnn.com, MAKASSAR - Tim SAR kembali menemukan jasad korban Kapal Yuiee Jaya 2 yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Korban bernama Husama, jasadnya mengapung di Perairan Selayar.

On Scene Coordinator (OSC) Operasi SAR Yuiee Jaya 2 Andi Sultan mengatakan Operasi SAR diperpanjang hingga tiga hari ke depan untuk pencarian korban.

"Atas berbagai pertimbangan, setelah melakukan briefing dengan unsur yang terlibat, maka operasi SAR kami perpanjang hingga tiga hari ke depan," kata Andi melalui keterangan persnya yang diterima di Makassar, Senin.

Dia menjelaskan selain itu, pada Senin sore satu jenazah ditemukan mengapung di sekitar 100 meter dari bibir pantai Pulau Kayuadi, setelah diindentifikasi pihak keluarga identitasnya diketahui bernama Husama.

Selanjutnya, jasad korban telah dimakamkan warga di Pulau Kayuadi.

Meskipun telah memasuki hari ketujuh pencarian, katanya, sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Basarnas dalam operasi SAR pencarian korban maksimal dilakukan selama tujuh hari. Kendati demikian, atas segala pertimbangan maka operasi SAR di perpanjang tiga hari ke depan.

Operasi pencarian lanjutan dibagi dalam tiga SRU (Search Rescue Unit) dengan melakukan pencarian di beberapa titik lokasi yang terbagi menjadi tiga sektor, dan pencarian telah diperluas hingga 147 nautical mil (Nm).

Tim SAR kembali menemukan jasad korban Kapal Yuiee Jaya 2 yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News