Tim SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Juara Estafet 4x100 Meter Putra, Pecahkan Rekor Nasional

Tim SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Juara Estafet 4x100 Meter Putra, Pecahkan Rekor Nasional
Selebrasi skuad SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang usai memenangkan relays 4x100 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Foto: Dok SAC Indonesia

jpnn.com, SEMARANG - Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers sukses terselenggara.

Berlangsung selama tiga hari (24 hingga 26 November 2023) di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah.

Diikuti total oleh 4.168 pelajar dari 392 sekolah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Mulai tingkat SD, SMP, hinggaSMA/sederajat.

Tak hanya sukses menjaring partisipasi yang meningkat sampai dua kali lipatdibandingkan tahun penyelenggaraan sebelumnya. Kualifikasi Jawa Tengah musim ini juga melahirkan pemecahan rekor nasional dari lintasan lari estafet4x100 meter (relay) putra tingkat pelajar SMA. 

Adalah tim lari estafet putra SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang yang suksesmemecahkan rekor nasional dalam gelaran Energen Champion SAC Indonesia. Mereka sukses mencatatkan perolehan waktu tercepat 44,69 detik, saat tampil di hadapan ribuan penonton pada babak final yang berlangsung seru di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Minggu (26/11).

Terpaut tipis dengan tim SMK Maarif 1 Kebumen yang menguntit di urutan kedua, dengan catatan waktu45,19 detik. Dan di posisi ketiga ada SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Tim B dengan waktu 46,01 detik.

Catatan waktu itu tak hanya memastikan tim lari estafet putra SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang meraih back-to-back champion atau dua musimberuntun naik podium juara pada gelaran SAC Indonesia kualifikasi JawaTengah (2022 dan 2023).

Tim yang diperkuat masing-masing oleh Fahmi Candra Permana, Catur Ridho Saputra, Raka Adi Prayoga, dan Denis TeguhPrayitno ini juga sekaligus memastikan rekor baru.

Tim Lari Estafet 4x100 Meter Putra SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Pecahkan Rekor Nasional di SAC Indonesia 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News