Mitra Kukar vs Bhayangkara FC:

Tim Tamu Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Tim Tamu Siap Lanjutkan Tren Kemenangan
Bhayangkara FC

jpnn.com, TENGGARONG - Catatan mentereng dibukukan oleh Bhayangkara FC atas Mitra Kukar. Kedua tim akan berjibaku dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, pada Jumat (19/10) sore nanti.

Dari tiga catatan pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1 baik pada 2017 ataupun 2018, Bhayangkara FC memiliki dominasi yang kentara.

Pada 2017, tim polesan Simon MC Menemy mencatatkan kemenangan 4-1 dan 3-0. Untuk kemenangan kedua di Liga 1, ini dihasilkan dari kemenangan WO karena Mitra Kukar dianggap menggunakan pemain tak sah saat berjumpa di Tenggarong.

Dominasi The Guardian berlanjut di putaran pertama Liga 1 pada Juni lalu. Saat itu, tim milik korps Kepolisian Indonesia itu menang dengan skor tipis 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion PTIK, Jakarta.

Melihat catatan di atas kertas dan kondisi tim saat ini, Bhayangkara FC berpeluang melanjutkan tren kemenangan atas Mitra Kukar. Posisi di klasemen sementara Liga 1 ini, memang tak memihak Mitra Kukar.

Bhayangkara FC ada di posisi kelima dan sedang bersaing untuk menembus perebuatan juara Liga 1 2018. Sementara, Mitra Kukar masih berjuang di papan bawah untuk menjauh dari jurang degradasi. Saat ini, tim berjuluk Naga Mekes itu ada di posisi ke-15 klasemen.

Menghadapi laga ini, Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan harus memutar otak dan menyiapkan taktik yang mumpuni. Jika tidak, maka tim kebanggaan suporter Mit-Man itu akan terbuka lebar mmasuk ke zona merah.

"Pertandingan yang sangat penting tentunya bagi kami. Kami wajib mengantongi kemenangan jika ingin menjauh dari zona merah," kata Rahmad.

Dari tiga catatan pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1 baik pada 2017 ataupun 2018, Bhayangkara FC memiliki dominasi atas Mitra Kukar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News