Timnas AMIN Janjikan Harga Pangan Murah Bila Anies Jadi Presiden

Timnas AMIN Janjikan Harga Pangan Murah Bila Anies Jadi Presiden
Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) menyapa warga Makassar. Foto: Tim AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Reynaldi Sarijowan mengatakan jika pasangan Capres-Cawapres nomor 1 itu terpilih, harga pangan akan murah.

Menurut dia, Anies sebagai presiden akan melakukan upaya-upaya penguatan produksi dalam negeri sehingga stok mencukupi apalagi menjelang nataru.

“Memastikan harga pangan akan murah dalam kondisi permintaan tinggi sekalipun,” ucap Reynaldi dalam keterangannya, Selasa (28/11).

Eks Sekretaris Jenderal DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) itu menuturkan menjelang nataru harga-harga kebutuhan pokok merangkak naik mulai dari beras, cabai-cabaian, gula pasir dan beberapa komoditas lain.

Tren kenaikan yang tidak wajar itu dinilai sudah terlihat. Padahal, harga naik jika ada permintaan yang tinggi seperti menjelang nataru.

Namun, saat ini 30 hari menjelang nataru, harga justru sudah membumbung tinggi.

Bila Anies menjadi presiden, penguatan pangan akan melibatkan semua elemen mulai dari ahli-ahli pertanian, petani, pedagang pasar.

“Jika Pak Anies terpilih menjadi presiden, harga pangan di semua komoditas murah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Reynaldi Sarijowan mengatakan jika pasangan Capres-Cawapres nomor 1 itu terpilih, harga pangan akan murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News