Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia Raih Hasil Apik Lawan Korea Selatan

Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia Raih Hasil Apik Lawan Korea Selatan
Kimberly Pierre-Louis saat berlaga untuk Timnas basket 3x3 Indonesia. Foto: FIBA

jpnn.com, SINGAPORE - Timnas basket putri 3x3 Indonesia meraih hasil apik dengan mengalahkan Korea Selatan pada turnamen FIBA 3x3 Asia Cup 2022. 

Dalam laga yang digelar di Central Singapore, Singapura, Rabu (6/7/2022), Srikandi Merah Putih menang dengan skor 15-11.

Pada pertandingan ini, Indonesia yang menurunkan Agustin Gradita Retong, Dyah Lestari, Adelaide Calista Wongsohardjo dan Kimberly Pierre-Louis tampil begitu solid.

Pemain naturalisasi Kimberley memastikan kemenangan Indonesia setelah tembakan satu angkanya di bawah ring masuk dan membawa tim Merah Putih melangkah ke babak berikutnya. 

Seusai laga, Penanggung Jawab Timnas basket 3x3 putri Christopher Tanuwidjaja mengaku Adelaide dan kawan-kawan sempat kesulitan mengembangkan permainan. 

Beruntung, dengan komunikasi antarpemain yang sangat baik, Indonesia akhirnya bisa merebut kemenangan.

"Sempat ada internal conflict. Kimberley merasa pemain lainnya yang belum lama main di 3x3 kurang memahami satu sama lain." 

"Beruntung, setelah ada komunikasi saat time out, semua masalah itu selesai sehingga permainan bisa keluar lagi," jelas Christopher.

Sejatinya Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi dengan menghadapi Iran. Namun, Iran mengundurkan diri sehingga Srikandi Merah Putih dapat dengan mulis melaju ke babak berikutnya.

Selanjutnya, Indonesia tergabung di Grup B bersama Jepang dan Singapura. Laga tersebut rencananya akan digelar Jumat (8/7/2022) mulai pukul 14.00 siang WIB.(fiba/mcr16/jpnn)

Timnas basket putri 3x3 Indonesia meraih hasil apik dengan mengalahkan Korea Selatan pada turnamen FIBA 3x3 Asia Cup 2022


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News