Timnas Indonesia Kalah, Waketum PSSI Bingung dengan Keputusan STY

Timnas Indonesia Kalah, Waketum PSSI Bingung dengan Keputusan STY
Timnas Indonesia kalah saat melawan Jepang pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, di Doha, Rabu (24/1) malam WIB. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA – Timnas Indonesia kalah saat melawan Jepang dengan skor 1-3 pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, di Doha, Rabu (24/1) malam WIB.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku bingung dengan keputusan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) yang memainkan Elkan Baggott sebagai penyerang pada laga tersebut.

Elkan Baggott yang biasanya berposisi sebagai bek tengah, dimasukkan pada menit ke-73 untuk menggantikan Egy Maulana Vikry.

Sayangnya upaya memainkan Elkan di depan tidak banyak memberi dampak bagi ketajaman timnas Indonesia. Tim Garuda tetap kalah 1-3 dari raksasa Asia Jepang.

Gol hiburan bagi Timnas Indonesia dibukukan oleh Sandy Walsh yang mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan pada menit ke-91.

“Saya tidak tahu apa strateginya STY sampai mendorong Baggott ke depan, padahal dia belum pernah dalam posisi itu dan dia kelihatan seperti apa ya. Saya tidak tahu padahal itu kan masih ada beberapa pemain depan kita,” kata Zainudin saat ditemui seusai menyaksikan siaran langsung pertandingan itu di GBK Arena, Jakarta.

Dalam daftar pemain yang diumumkan, Timnas Indonesia memang masih memiliki dua penyerang yakni Hokky Caraka dan Dendy Sulistyawan.

Sampai peluit panjang pertandingan kontra Jepang berbunyi, kedua penyerang itu tidak dimainkan.

Timnas Indonesia kalah, Waketum PSSI Zainudin Amali mengaku bingung dengan keputusan Shin Tae Yong alias STY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News