Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Menpora Amali Angkat Suara

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Menpora Amali Angkat Suara
Timnas Indonesia saat selebrasi gol. Ilustrasi Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia yang berhasil menang besar 7-0 atas Nepal dan memastikan lolos ke Piala Asia 2023.

Dia pun menegaskan, bahwa Timnas Indonesia harus dipersiapkan maksimal karena banyak agenda di 2023 mendatang.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut, kabar kemenangan dan lolos ke Piala Asia cukup menggembirakan bagi pemerintah.

Sebab, penantian panjang sudah dilakukan sejak 2007 lalu dan baru bisa terealisasi lolos ke putaran final pada Rabu (15/6) dini hari.

"Ini satu hal yang menggembirakan karena ada penantian panjang, akhirnya kita bisa ke putaran final Piala Asia lagi," katanya, saat ditemui Rabu.

Amali menambahkan, dirinya mewakili pemerintah sangat bersyukur permainan Indonesia bagus saat melawan Nepal sehingga bisa memastikan kemenangan besar ketika jumpa negara Asia Selatan tersebut.

Namun, keberhasilan lolos itu harus dibarengi dengan persiapan yang lebih maksimal lagi menuju ke 2023 mendatang.

Pasalnya, Indonesia nantinya tidak hanya bermain di Piala Asia 2023, tetapi ada event besar yang sudah menunggu pada 2023 mendatang.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia 2023, Menpora Zainudin Amali mengingatkan persiapan harus maksimal ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News